Monday, January 30, 2012

Happy Birthday 30 Januari

Buat seorang wanita yang dulu pernah ada di hati, dan selamanya akan selalu ada di hati,,,
aku hampir lupa dengan hari jadi mu, hari ulang tahunmu,,,
hampir saja hari ini berlalu, namun sebelum tengah malam berganti hari,,

Buat sahabat ku yang ulta hari ini 30 januari

happy birthday ya plen, cuma ini yang bisa aku lakukan sekarang,

entah kenapa dari tadi sore aku merasa ada yang beda, rasa sedikit gusar,
sesuatu yang aneh,

apa mungkin ada hal buruk yang terjadi. Semoga itu salah. Jaga lah selalu dia, ya Tuhan & jangan biarkan dia berjalan sendiri..karena
dia adalah salah satu sahabat terbaiku,,yang mampu mengukir kenangan terindah,,,

yang aku mau cuma ngucapin met ultah, cuma itu doang kok,
kau tenang saja, aku tak ada maksud apa-apa, aku juga tak akan melakukan hal yang aneh-aneh lagi,,

emang sih, aku hampir bae lupa, aku tadi lupa-lupa ingat tanggal berapa.

aku yakin Tuhan sengaja mengingatkan aku,,

walaupun aku tak tau maksud nya,

tapi aku senang, setidak nya aku ingat hari jadimu. .
Aku memang tak bisa mengucapkannya langsung atau memberimu kado,
tapi aku hanya bisa berdoa pada Tuhan agar kau diberi umur yang panjang,
bisa bertemu lagi dilain waktu, aku juga mendoakan agar kau sukses,
bisa mencapai cita-citamu & yang terbaiklah Tuhan rencanakan buat hidupmu
Amien



Aku akan selalu ingat tanggal ini, walaupun mungkin kau tak pernah ingat tanggal ultah aku,,
cidaha (cinta dalam hati)

Saturday, January 28, 2012

Arti dan Ciri-ciri Anak Indigo


Apakah indigo sebuah angerah atau kelebihan tertentu? Bisa jadi, dibalik anugerah itu, anak indigo adalah anak yang special. Cakra adalah pintu-pintu khusus dalam tubuh manusia untuk keluar masuknya energi. Konon pada tubuh manusia ada 7 cakra:
  1. Cakra Mahkota ; terletak di atas kepala (ubun-ubun) ; berwarna ungu
  2. Cakra Ajna ; terletak di depan tengah alis mata ; berwarna indigo
  3. Cakra Tenggorokan ; terletak depan tenggorokan ; berwarna biru
  4. Cakra Jantung ; terletak di depan tengah dada ; berwarna hijau
  5. Cakra Solar Plexus ; terletak di depan ulu hati ; berwarna kuning
  6. Cakra Tantien ; terletak 2 sd. 3 jari dibawah pusar ; berwarna orange
  7. Cakra Dasar ; terletak diujung tulang ekor bawah ; berwarna merah

Istilah "anak indigo" pertama kali dikemukakan oleh Nancy Ann Tappe, seorang konselor AS pada sekitar tahun 1970-an. Nancy Ann mengaku memiliki kemampuan untuk melihat aura seseorang dan ketika itu ia melihat anak-anak dengan aura indigo yang belum pernah ada sebelumnya.
Berikut ini merupakan ciri-ciri anak indigo:
1. Tingkat kecerdasan superior. Biasanya IQ-nya di atas 120.
2. Memiliki keinginan yang kuat, dapat mengerjakan sesuatu tanpa diajarkan terlebih dahulu.
3. Kreatif dalam berpikir dan sangat senang menciptakan sesuatu.
4. Sangatlah peka dan dapat melihat, mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang tidak dimiliki orang-orang kebanyakan.
5. Menolak mengikuti aturan atau petunjuk. Selalu ingin tahu kenapa, khususnya jika mereka disuruh melakukan sesuatu.
6. Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu.
7. Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali.
8. Mengetahui keberadaan makhluk halus.
9. Punya masalah dengan keberadaan seperti tidak diterima, atau terasing.
10. Saat kecil sering diidentifikasi menderita ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder atau susah konsentrasi) / ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder atau hiperaktif).
Ada 4 macam anak indigo:
1. Humanis
Anak indigo tipe ini akan bekerja dengan orang banyak. Biasanya mereka menggunakan kemampuannya untuk menolong orang lain. Mereka sangat sosial, ramah, dan memiliki pendapat yang kokoh.
2. Konseptual
Anak indigo tipe ini lebih enjoy bekerja sendiri dengan proyek-proyek yang ia ciptakan sendiri. Perilaku yang menonjol adalah suka mengontrol perilaku orang lain.
3. Artis
Anak indigo tipe ini menyukai pekerjaan di bidang seni. Perilaku yang menonjol adalah sensitif, dan kreatif.
4. Interdimensional.
Anak indigo tipe ini yang memiliki ketazaman indera keenam di masa yang akan datang menjadi seorang filsuf, pemuka agama.
Tips mengasuh anak berciri indigo :
  1. Hargai keunikan anak
  2. Berikan rasa nyaman dan dukungan
  3. Bantu anak untuk berdisiplin
  4. Jadilah pendengar yang baik
  5. Saling berbagi perasaan.

Wednesday, January 25, 2012

Kenapa Ada Cowok Yang Penakut

Cowok yang takut untuk mendekati seorang cewek?
Apa susahnya cuma menegur, menyalam, atau cuma sekedar memberi senyuman.
Kenapa begitu sulit lidah ini untuk hanya sekedar menyapanya.
Kenapa setiap bertemu, kami seperti 2 manusia yang tidak saling mengenal.
Padahal kami berdua saling ingin mengenal lebih jauh satu sama lain.
Dari matanya aku tau dia ingin aku yang menegurnya lebih dahulu.
Karena cewek enggan untuk memulai.
Tapi, tapi, dan tapi.

Minggu terus berlalu, seakan kami di dunia yang berbeda. Yang tidak bisa menyatu.
Kendala yang lain, dia ada yang memiliki.
Apa yang harus ku perbuat.
Aku hanya bisa menunggu sampai dia sendiri lagi.
Karena aku tak boleh mencuri, aku tak boleh merebut apa yang telah dimiliki oleh orang lain.
Segala cerita nasib setiap manusia telah ditentukan oleh Tuhan.
Aku bukan total pasrah.
Aku juga bingung, apa yang bisa aku lakukan untuk mendapat giliran memiliki hatinya.
Apa yang bisa aku lakukan untuk mengubah pikirannya, agar dia mau menyukai dan menerima aku sebagai pacarnya.
Sebagai kertas kosong yang ingin di lukis tentang arti CINTA.
Menyayangi dan Disayangi.
Mencintai dan Dicintai.
Saling mengerti kekurangan masing-masing, dan saling melengkapi satu sama lain dalam satu ikatan CINTA..

Wednesday, January 18, 2012

Postingan Blog yang ke-100

Postingan ke-100
Dari pertama aku buat blog sejak juni 2010.
Ada suka duka selama aku menulis blog.
Dukanya sedikit sekali yang komen blog aku.
Padahal pageviews bisa dikatakan tinggi (1.000 lebih).
Apa mungkin banyak pengagum rahasia yang tak berani komen. Bisa jadi.

Tapi yang pasti blog sedikit memberi inspirasi ke orang lain. Sedikit memberikan mamfaat sebagai bahan bacaan.

Aku akan terus menulis. Karena aku senang menulis.

Kalau ada yang bilang: cowok kok suka menulis, yang suka menuliskan cewek. Yah tak masalah. Kalau ada yang bilang aku cengeng sering menulis galau, atau lebay. Itu hak mereka berkata demikian.
Aku punya prinsip: selama aku pikir sesuatu yang aku lakukan itu baik, aku tak malu melakukannya.

Ada banyak kok mamfaat dari menulis:
1. Membantu penyusunan autobiografi diri sendiri. Tentu kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi dengan diri kita 5, 10, ataupun 20 tahun yang akan datang. Saat ini kita mungkin seseorang yang masih sangat biasa. Tapi banyak hal yang berubah dalam beberapa tahun yang akan datang. Siapa yang tahu.
2. Membantu menemukan jalan hidup tentang hubungan antara memiliki cita-cita & pencapaian cita-cita tersebut, dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan.
3. Menghilangkan stress. Tidak semua orang bisa dengan mudah menceritakan masalahnya pada orang lain. Dengan menulis kita bisa mencurahkan perasaan kita tanpa takut diketahui orang lain. “Kondisi mental orang yang biasa mengekspresikan emosi dan isi pikiran dengan cara menulis lebih stabil jika dibandingkan dengan orang yang tidak terbiasa menulis.” Penulis aktif lebih mampu mengendalikan stres.
4. Menjaga semangat dan komitmen. Setiap tulisan yang kita buat akan mengingatkan kita pada komitmen-komitmen yang telah kita buat, dan itu adalah obat yang sangat baik untuk membangkitkan semangat yang kerap kali pudar di tengah jalan.
5. Mengasah daya kreativitas. Tentu saja akan semakin kreatif dalam memainkan dan merangkai kata. Menulis yang rutin dan sinambung, lama-kelamaan akan mendorong kita untuk terus menggali lebih dalam bagaimana cara menulis yang baik, penyampaian yang sistematis, dan gaya penulisan yang menarik.
6. Mencari dan memperkaya inspirasi. Menulis tentang sesuatu akan mendorong kita untuk mencari hal-hal yang baru.
7. Mengurangi waktu main keluar rumah alias jalan-jalan.
8. Memberi tahu tentang pelajaran hidup. Betapa penting dan berharganya hidup serta bersyukur pada Tuhan.

Tuesday, January 10, 2012

Rasa Cemburu Ku Padamu


Kalau cinta itu nyata,
Aku ingin menyentuhnya.
Jika cinta itu anugerah,
Bolehkah aku memilikinya.
Jika cinta itu benar,
Apakah aku salah mencintai mu.
Jika cinta itu adalah waktu,
Aku ingin menunggu dirimu hingga kalian putus.
Jika cinta itu sabar,
Aku akan setia menunggu hingga kau meninggalkan dirinya.
Asal dirimu tau, aku terluka saat melihat kalian bersama.
Aku cemburu tau,,,,
:-(
"E" putuskan saja pacar mu itu, wkwkwkwk
padahal aku lebih ganteng dari cowok kau tuh,,,narciz.com
kenapa kau masih bersama dia
padahal kau tak bahagia,
wajahmu menunjukan kau tak mendapatkan kebahagiaan dari dirinya,,,
jangan kau sia-siakan cinta mu kepada orang yang sebenarnya tidak kau cintai,,
berikanlah cintamu hanya kepada orang yang kau cintai.
dan kau akan merasakan arti cinta yang bahagia.

Apa itu Arti Kata Cinta


CINTA itu tak selalu berbicara yang manis.
CINTA itu tak hanya pandai memuji.
Namun CINTA juga berkata jujur apa adanya demi kebaikan.

CINTA tak hanya menyentuh.
Juga CINTA tak hanya memeluk ataupun mencium.
Namun Cinta juga adalah selalu mendoakan yang terbaik untuknya di setiap malam tiba.

Untuk mendapatkan rasa CINTA tak hanya dari status pacaran.
Juga tak hanya memiliki hubungan.
Tapi rasa CINTA bisa dari jarak yang jauh dengannya. Yaitu turut berbahagia di saat melihat orang yang dicintai bahagia bersama orang yang ia pilih untuk mendampinginya.

Karena Cinta adalah sebuah LILIN.
Yang selalu memberikan sinarnya yang walaupun tak cukup terang.
Namun sebuah LILIN mengorbankan dirinya, hanya untuk satu tujuan.
Untuk menyinari orang yang terkasih.


buat "S"

Cinta adalah sebuah LILIN

Sunday, January 8, 2012

Perjuangan Cinta Di Awal Tahun 2012

Tanggal 1-1-2012, di awal tahun.
Pagi-pagi mata masih mengantuk, di karenakan tadi malam acara tutup tahun bersama keluarga jam 12 tengah malam teng.
Nyokap dari kemarin mesan, biar aku ngantar nyokap jalan tahun baruan ke rumah keluarga yang lain.
Aku bingung, istilah lebaynya: dilema.
Milih antara:
1. Menuruti perintah ortu, ngantar nyokap tahun baruan,
atau
2. Pergi tahun baruan bersama teman-teman.
HufT Ttt bingung.
Pulang ibadah siang, teman-teman sudah pada ngajak.
Wai, tambah bimbang.
Lalu aku antar nyokap ke rumah paman di pal 10 kenali bawah.
Secara, gak enak banget jalan sama ortu, malu dunk. Ya kan,,?
Lalu aku putar otak, cari cara supaya aku bisa tahun baruan bersama teman.
Aku sms tante aku, supaya datang ke rumah paman aku. Untung saja dia mau. Rencana aku, nyokap perginya sama tante.
Lalu aku pergi, alasan mau beli bensin, eh malah jemput kawan (alias kabur).
Wkwk
(anak nakal)
Ga papa lah,
sekali-sekali.
Jemput kawan namanya yud* di perumahan aurduri 1.
Wuih, lumayan jauh perjalan.

Setelah tiba di rumah teman, Lalu kami berdua ketemuan dengan teman-teman yang lain di asrama haji.
Kami jumlahnya ber-7.
Pertama kami kerumah salah satu dari kami, namanya *ben di palmerah lama dekat pondok christopel.
Lalu kami ke rumah kak sis*a di belakang SMP 7.
Setelah itu, baru dech kami ke rumah kak (te*ra & nov*lis & yoh*na).
Sengaja, ada huruf-huruf yang diganti dengan lambang *.
Istilahnya di sensor.
Akhirnya tujuan tercapai juga.
Tapi, mereka (ke-6 teman aku itu) ga ada yang sadar,
kalau tujuan aku tuh cuma pengen ke rumah kak te*ra.
Selanjutnya kita sebut kak te*ra dengan inisial "T".
Ada pepatah berbunyi: "ada udang di balik batu".
Jadi apa dunk tujuan aku ke situ...?
Nah ini dia tujuannya:
kan ada seseorang cewek inisialnya "E" tinggal di rumah kak "T".
"E" sebenarnya dari k3r1nc*,
Dia kuliah di Universitas Jambi jurusan PGPAUD semester 1, kelasnya di Universitas Terbuka dekat SMP 1. Kuliah dari hari senin-jumat jam 1-3 siang. (wai, detil banget).
Lanjut.!!
Jadi, sudah pada tau belum apa sebenarnya tujuan aku tahun baruan ke rumah kak "T"...?
Masak belum tau juga.
Sini aku jelasin:
Dimana sebelumnya aku memang sudah tekad ingin tahun baruan ke rumah kak "T", supaya bisa ketemu "E". Padahal dalam hati cuma mau ketemu "E".
(ups_ketahuan.com)
Tau gak,
Aku capek-capek dari pal 10 kenali bawah jalan lingkar selatan, tahan jemput kawan ke perumahan aurduri 1, dekat jembatan aurduri 1.
Lu pikir saja sendiri, seberapa jauhnya. Demi biar bisa ketemu "E".
Tahan aku ninggali nyokap di rumah paman, demi ketemu "E"
Ada sesuatu yang surprise loch.
Eh gak taunya "E" ultah besok tanggal 2.
Wah, dia minta dibelikan mercon kembang api yang air mancur.
Aneh banget kan. Kenapa gak minta hadiah yang lain, kenapa mesti mercon.
Hadiah boneka kek, coklat kek, atau apa kek yang biasa di minta cewek saat ultah.
Tapi ya sudah lah, mungkin ada sesuatu hal yang membuat dia pengen banget, yang gak dia critai ke kami.
Lalu *ben malah beli mercon murahan yang harga 500.
Astajim.
Kalau aku yang beli, aku beli yang harga 10.000 yang besar, yang terbangnya tinggi, kembang apinya besar, suara ledakannya keras.
Banyak basi pulak mercon yang dia beli.
Wadoh, gak seru jadinya.
Tapi aku lihat, "E" bahagia.
Dia tersenyum.
Dia tertawa.
Dia malah asyik menyalakan mercon.
Agak kejauhan, aku duduk di atas motor (terdiam).
Aku ikut senang, melihat dia senang.
Karena baru kali ini aku melihat dia tertawa bahagia.
Andai aku bisa selalu memberikan kebahagian dalam hidupnya, selalu bisa menciptakan senyuman di wajah manisnya.
Oh, Tuhan.
Aku kok menghayal jauh nian.
Tapi aku sadar, tawanya bukan lah milik aku.
Ada pria lain yang memilikinya.
Aku sadar kok, aku bukan siapa-siapanya dia.
Aku hanyalah patung bodoh, yang hanya bisa berdiam diri.
Aku Pria pemalu, yang akhirnya malah
memalukan diriku sendiri.
Loh,
kok jadi galau..
Aku ucapin selamat ulang tahun buat "E",
semoga kau panjang umur, tambah rezeki, semakin di sayang ortu (keluarga), lancar dalam study mu.. Dan tambah manis . . .
Hehehe. . (gombal.com).
Dan tulisan terakhir.
Kalau, kata nenek:
Jadi lah pria sejati yang turut bahagia di saat melihat orang yang disukai, bahagia bersama orang yang ia pilih sebagai pasangan hidupnya.
Mungkin pacarnya itu, adalah yang terbaik untuk menemaninya.
Akan ku doakan, kau bahagia bersamanya.
:-)
(senyum dibalik luka)

Monday, January 2, 2012

Awal Tahun Baru 2012

Di awal tahun 2012.
Semuanya tampak lebih semangat. Semangat baru.

Walaupun kota jambi terlihat sepi di pagi hari. Mungkin karena kecapekan, tadi malam semua warga jambi keluar jalan-jalan.
Macet semua jalan tadi malam.

Tanggal 1 Januari 2012 pulang ibadah pagi jemput kawan bernama yud1, ngajak jalan tahun baruan. Pertama ke rumah eb3n di pal merah lama.
Aku sempatkan poto-poto di rumah 3ben.


Lalu kami ber-7 ke rumah kak s1sk@, cuma ada z3f4.

Kemudian kami ke rumah ka (t3tr4,3lis,tr1) di belakang SMK 1.

ada pempek, ada es buah.
Pempeknya ampe habis.
Kenyang lah...


Main Kembang Api

Eh ternyata si "E" ulta pada tgl 2 Januari. Dia minta dibelikan mercon kembang api. Aku bingung, kok dia gak minta hadiah yang lain. Kenapa mesti mercon kembang api. Dasar cewek aneh.
:-p
Saat mereka menyalakan mercon, ternyata banyak yang basi. Tapi dia terlihat happy lah, akupun ikut tersenyum melihatnya. Melihat dia tertawa bahagia.
Seandainya aku bisa selalu melihat dia tertawa, wah indahnya.

Tapi sedihnya, dia gak ngundang kami ke acara ultahnya dia.
:'-(
ya sudah lah,
ga papa.
Aku tetap ngucapin:
"pi b'day moga tambah panjang umur, tambah pinter, tambah rezeki, and tambah manis
:-D

mau ngasi kado, tapi gak punya kesempatan. Lain kali bae lah.

Tahun baru ne, cukup berkesan.
Terima kasih ya Tuhan Allah, ada hal-hal permintaan ku yang kau kabulkan. Termasuk tahun baruan ketemu dia,,,padahal aku kirai dia mau pulkam. Puji Tuhan dia tetap di jambi
:-D
Thanks GOD

Ada teman yang bilang: "doain aja biar mereka cepat putus" wkwk
ga boleh lah doain yang jelek ke orang lain.
Yang terbaik pasti tlah Tuhan rencanakan buat semua umat manusia..

Andai saja kau tau, aku masih ingat kapan kita pertama kali bertemu. 17 mei 2011 kebaktian padang di hutan kota mayang. Di saat itu kau memakai kaos putih. Masih kah kau ingat itu...?

Lalu 21 november 2011 kau add fb aku & 7 desember 2011 kau nge remove (unfriend) fb aku. Gara-gara di hasut jojo yang licik...

Aku pengen bilang : kalau sebenarnya suka ma kau... Cuma aku gak tau kayak mana cara mengungkapkannya ke kau...